Sunday, August 24, 2014



Semua proses bisnis rental mobil dapat di lakukan sendiri. Karena tidak terlalu sulit untuk memulainya, hanya membutuhkan kemauan dalam melakukan semua proses tersebut. Bisnis rental mobil menawarkan keuntungan yang cukup lumayan, namun apabila tidak cermat dalam melakukan proses bisnis rental mobil ini, maka akan mengalami kerugian yang cukup besar. Bahkan kita juga bisa mengalami tuntutan hukum akibat dari kurang cermatnya kita dalam melakukan manajemen bisnis rental mobil ini. Apalagi ketika musim liburan tiba, bisnis ini benar – benar bisa memperoleh keuntungan yang luar biasa. Tidak hanya saat musim liburan datang, namun ketika ada event – event khusus seperti pertemuan – pertemuan dengan skala antar regional, kebutuhan untuk kendaraan yang di sewakan akan melonjak dengan tajam. Sehingga kebutuhan akan kendaraan yang di sewakan akan selalu memiliki pasar yang tidak pernah sepi. Tetapi sekali lagi, manajemen dalam pengelolaan akan tetap menjadi penting untuk tetap menghasilkan keuntungan yang sesuai. Berikut adalah proses bisnis rental mobil untuk memulainya pertama kali.

Proses Bisnis Rental Mobil



Siapkan surat – surat terkait perusahaan yang akan di jalankan.

Proses bisnis rental mobil di mulai dengan menyiapkan surat – surat legal pendirian perusahaan untuk rental mobil. Mulai dari akte pendirian, SIUP atau ijin usaha, HO atau ijin gangguan, Tanda Daftar Perusahaan, Keterangan Domisili Perusahaan, dan NPWP. Semua proses surat – surat legal ini bisa di lakukan sendiri. Namun apa bila memiliki dana tambahan bisa menggunakan jasa pengurusan surat – surat legal perusahaan. Bentuk perusahaan bisa berupa CV atau Comanditaire Venootschap , bisa juga berbentuk PT atau Perseroan Terbatas. Hal ini tergantung dari besarnya modal yang di ikutkan dalam bisnis rental mobil ini. Jika semua surat – surat legal untuk menjalankan bisnis rental mobil ini selesai dan telah jadi semua. Maka secara legal usaha ini sudah bisa di mulai.


Memiliki kantor di tempat yang strategis

Tahap berikutnya adalah memilih kantor untuk menjalankan bisnis rental ini di tempat yang strategis. Karena fungsi kantor dari perusahaan ini selain untuk menjalankan operasional juga sebagai media promosi untuk mempermudah pelanggan mencapai dan memeperoleh akses ke perusahaan. Sehingga pelanggan akan mempertimbangkandengan mudah untuk mengambil keputusan menggunakan jasa menyewa kendaraan. 

Rental Mobil



Memilih kendaraan yang tepat.

Salah satu proses bisnis rental mobil yang perlu di perhatikan adalah memilih kendaraan yang tepat. Mengingat kendaraan ini di gunakan oleh orang yang mungkin kita belum kenal dalam melakukan perawatan kendaraan, maka pemilikhan kendaraan yang tepat tentu akan mempengaruhi bisnis rental mobil ini. Yang pertama kali perlu di perhatikan adalah dengan memahami selera dari konsumen yang menjadi sasaran bisnis rental mobil ini. Apakah yang memiliki kapasitas besar atau dengan penampilan yang mewah. Setelah mengetahui konsumen yang di pilih, maka pemilihan mobil secara teknis yang memiliki biaya operasional kecil, harga suku cadangnya murah, perawatannya murah, dan harga jual kembali yang cukup tinggi di kelasnya. Demikian proses bisnis rental mobil dalam tahapannya, tidak terlalu sulit untuk melakukannya.

Fans Page

Popular Post

Jasa Kitchen Set Murah

Grosir Obat Herbal

Powered by Blogger.

- Copyright © Bisnis Rental Mobil - Powered by Blogger-