Monday, August 25, 2014

Semua usaha memiliki resiko, seperti juga resiko bisnis rental mobil. Namun, tidak sepatutnya  resiko tersebut menghalangi atau menghambat usaha anda untuk terus berusaha. Resiko bisnis rental mobil sendiri beragam jenisnya, misalnya seperti mobil yang tidak dikembalikan oleh penyewa mobil, mobil tersebut digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, mobil dijual kepada pihak yang lain dan tidak dapat dilacak kembali, mobil digadaikan, peminjaman lebih lama daripada yang telah disepakati di awal tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sewa mobil kemudian tidak membayar, mobil ditinggalkan begitu saja di jalan dan masih banyak lagi. Resiko bisnis rental mobil semacam itu tentunya dapat merugikan anda secara materi, belum lagi jika anda malah terbawa sampai ke kantor polisi karena urusan kejahatan yang terkait dengan mobil milik bisnis rental anda. 

Resiko Bisnis Rental Mobil

 
Untuk dapat mengurangi kemungkinan terjadinya resiko bisnis rental mobil, ada beberapa trik yang bisa dilakukan, seperti misalnya beberapa trik berikut ini:

Alat pelacak

Menambahkan alat pelacak di dalam mobil anda akan sangat berguna untuk mengetahui keberadaan mobil secara pasti. Harga dari alat pelacak ini juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kerugian yang harus ditanggung jika mobil hilang. Memasang alat dalam mobil akan mengurangi adanya resiko bisnis rental mobil seperti mobil yang tidak dikembalikan, anda bisa langsung menuju ke lokasi mobil berada.


Adanya persyaratan peminjaman mobil yang jelas

Untuk mengenali identitas dari peminjam mobil secara pasti, anda bisa meminta kartu identitas baik KTP asli maupun kartu KK agar ketika terjadi misalnya tindak kejahatan yang melibatkan mobil tersebut, anda bisa langsung melaporkannya pada polisi.


Menilai calon pelanggan secara langsung

Anda juga bisa menilai calon peminjam mobil secara langsung untuk meminimalisir terjadinya resiko bisnis rental mobil yang tidak diinginkan. Anda bisa menilai dari penampilan dan karakter orang tersebut apakah akan berpotensi merugikan anda atau tidak.


Bekerja sama dengan pengusaha rental mobil yang lain

Dengan menjadi anggota dari para pengusaha rental mobil, anda bisa mendapatkan keuntungan yaitu ketika terjadi tindak kriminal yang menyangkut mobil anda, biasanya asosiasi pengusaha rental ini telah memiliki suatu kerjasama dengan polisi setempat sehingga dapat membantu setiap anggotanya yang mengalami atau sebagai korban tindak kriminal.


Sistem administrasi yang rapi

Memiliki sistem administrasi yang rapi akan membantu anda agar semua mobil dapat terkontrol lokasinya masing masing. Cara untuk memiliki sistem administrasi yang teratur adalah salah satunya dengan memiliki karyawan yang dapat dipercaya serta mampu memelihara kondisi mobil selain itu juga dapat membuat suatu daftar yang memberikan bukti untuk tiap transaksi. Selain itu, dapat juga untuk menyediakan jasa sopir, sehingga anda bisa secara langsung memonitor mobil anda melalui sopir kepercayaan anda untuk mencegah terjadinya kerugian akibat resiko bisnis rental mobil.

Fans Page

Popular Post

Jasa Kitchen Set Murah

Grosir Obat Herbal

Powered by Blogger.

- Copyright © Bisnis Rental Mobil - Powered by Blogger-